KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Isi Artikel Utama

Fariski Nurfebriani Rusmita
Muhammad Sulton
Mesra Surya Arifien

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada PT. JNE EXPRESS Kabupaten Lamongan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa PT. JNE Express Kabupaten Lamongan, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian secara keseluruhan memiliki implikasi bahwa kualitas layanan dan harga merupakan faktor penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan JNE.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Fariski Nurfebriani Rusmita, Sulton, M., & Mesra Surya Arifien. (2021). KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Media Komunikasi Ilmu Ekonomi, 38(1), 23. Diambil dari https://ejournal.ahmaddahlan.ac.id/index.php/melati/article/view/3
Bagian
Artikel