PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARUNG BHS MELALUI APLIKASI TIKTOK

Penulis

  • Abdul Majid Universitas Muhammdiyah Lamongan
  • Erna Nur Faizah Universitas Muhammdiyah Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.58906/melati.v40i2.131

Kata Kunci:

Content Marketing, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer marketing dan content marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Sarung BHS melalui aplikasi Tiktok. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin berjumlah 76 responden, dengan teknik random sampling. Data dianalisis menggunaka analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen dan content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil ini memiliki implikasi penting yakni integrasi yang efektif antara influencer marketing dan content marketing dapat secara signifikan meningkatkan keputusan pembelian dan menciptakan nilai jangka panjang bagi perusahaan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-20

Cara Mengutip

Majid, A., & Nur Faizah, E. (2024). PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARUNG BHS MELALUI APLIKASI TIKTOK. Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi, 40(2), 105–116. https://doi.org/10.58906/melati.v40i2.131