PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARUNG BHS MELALUI APLIKASI TIKTOK
DOI:
https://doi.org/10.58906/melati.v40i2.131Kata Kunci:
Content Marketing, Influencer Marketing, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer marketing dan content marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Sarung BHS melalui aplikasi Tiktok. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin berjumlah 76 responden, dengan teknik random sampling. Data dianalisis menggunaka analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen dan content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil ini memiliki implikasi penting yakni integrasi yang efektif antara influencer marketing dan content marketing dapat secara signifikan meningkatkan keputusan pembelian dan menciptakan nilai jangka panjang bagi perusahaan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Abdul Majid, Erna Nur Faizah

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.