PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARUNG BHS MELALUI APLIKASI TIKTOK

Isi Artikel Utama

Abdul Majid
Erna Nur Faizah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer marketing dan content marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Sarung BHS melalui aplikasi Tiktok. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin berjumlah 76 responden, dengan teknik random sampling. Data dianalisis menggunaka analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen dan content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil ini memiliki implikasi penting yakni integrasi yang efektif antara influencer marketing dan content marketing dapat secara signifikan meningkatkan keputusan pembelian dan menciptakan nilai jangka panjang bagi perusahaan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Majid, A., & Nur Faizah, E. (2024). PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARUNG BHS MELALUI APLIKASI TIKTOK. Media Komunikasi Ilmu Ekonomi, 40(2), 105–116. https://doi.org/10.58906/melati.v40i2.131
Bagian
Artikel