SOSIALISASI DAMPAK BULLYING TERHADAP MENTAL SISWA DI SD NEGERI LAWANGANAGUNG
DOI:
https://doi.org/10.58906/abadi.v3i2.185Abstrak
Sosialisasi mengenai dampak bullying terhadap mental siswa di SD Negeri Lawanganagung dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya kasus bullying di Indonesia, yang berdampak negatif pada perkembangan fisik dan mental anak. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa kelas 4, 5, dan 6 tentang jenis-jenis bullying, dampaknya, serta cara pencegahannya, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif. Metode yang digunakan adalah pendekatan interaktif berupa penyampaian materi dan diskusi, dilaksanakan pada 29 Agustus 2024 di ruang perpustakaan sekolah. Hasil kegiatan menunjukkan antusiasme siswa yang tinggi, di mana mereka dapat memahami definisi, jenis, dan dampak bullying, serta cara menghadapinya. Kegiatan ini memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesadaran siswa untuk tidak melakukan bullying dan membantu menghentikan tindakan tersebut di lingkungan sekitar mereka. Pentingnya hasil pengabdian ini terletak pada peranannya dalam menciptakan budaya sekolah yang lebih sehat, berkontribusi pada pembentukan karakter siswa yang lebih positif, dan meminimalkan dampak buruk bullying bagi generasi muda.

Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Hafizh Baihaqi, Khusnul Kotima, Melinda Sherly Fedita, Danang Vicriawan , Dzikri, David, Roudlotul Badi’ah

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.